9 Bahan Alami Paling Ampuh Basmi Jerawat

JERAWATNYA.COM – Sudah merasa senang karena jerawat di wajah sudah hilang namun masalah lain malah justru muncul yaitu bekas dari jerawat yang hitam. Banyak orang ketika berjewat, untuk mengatasinya maka jerawatnya dipenjet hal seperti inilah yang meninggalkan bekas jerawat dikulit bekasnya yang warna hitam.

9-bahan-alami-paling-ampuh-basmi-jerawatPada biasanya mengatasi bekas jerawat yang hitam, diperlukan pengobatan bahan alami untuk menyamarkannya. Bekas jerawat yang lebih hitam maka untuk menghilangkannya dibutuhkan waktu yang cukup lama agar bekas jerawat yang hitam perlahan memudar. Dibawah ini, jerawatnya.com memberikan 9 bahan alami yang ampuh basmi jerawat yang dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat hitam antara lain :

Minyak zaitun

Siapa yang tidak kenal dengan minyak zaitun? Minyak yang begitu banyak manfaatnya untuk kebutuhan manusia. Minyak zaitun memilik banyak kandungan seperti vitamin E yang baik untuk kulit. Minyak zaitun memiliki sifat yang melembapkan kulit mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat pada kulit Anda.

Sekarang minyak zaitun sudah mudah untuk ditemukan, telah banyak toko toko obat yang menjualnya. Anda bisa membaca keterangan pemakaian dikemasannya dan ikuti langkah – langkah itu dengan baik. Penggunaan yang teratur mampu menyamarkan bekas jerawat pada wajah Anda. Selain itu minyak zaitun tidak memiliki efek samping dan aman untuk kulit.

Madu

Madu memiliki kandungan zat antioksidan dan juga antiperadangan sehingga sangat baik untuk menghilangkan jerawat beserta bekas jerawatnya. Selain itu madu tidak pilih-pilih jenis kulit semua jenis kulit cocok untuk di olesi madu. Antioksidan pada madu berfungsi untuk melawan penuaan dini pada kulit seperti keriput pada kulit. madu yang dioleskan pada bekas jerawat hitam mampu menyamarkan hingga bekas jerawat tidak nampak lagi pada kulit. Cara penggunaanya :

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun pembersih yang biasa Anda gunakan.
  • Uapi wajah dengan air panas yang bertujuan untuk membuka pori – pori pada wajah. Sehingga madu dioleskan pada wajah nati bisa meresap dengan sempurna pada kulit.
  • Oleskan madu dan biarkan selama 30 menit.
  • 30 menit kemudian baru dibilas dengan menggunakan air yang bersih.
  • Untuk menutupi kembali pori-pori wajah yang telah dibuka diawal Anda dapat mengoleskan es batu pada wajah secara merata. Balurkan es batu sekitar 15 menit pada kulit wajah.

Terlebih madu merupakan bahan alami yang sudah lama sejak nenek moyang digunakan untuk bidang kecantikan.

Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang berguna untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Selain itu teh hijau juga menjaga kecantikan kulit secara keseluruhan. Cara menggunakan teh hijau ini adalah dengan mengambil teh hijau dan celupkan pada air hangat selama beberapa saat. Ambil ampasnya dan tempelkan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Tunggu hingga 30 menit baru kemudian dapat dibilas dengan air yang bersih. Lakukan dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan Anda.

Es batu

Cara praktis selanjutnya untuk menghilangakn bekas jerawat adalah dengan menggunakan es batu. Caranya cukup tempelkan es batu sambil dipijat pada bagian wajah secara merata, Lakukan sekitar 15 menit setiap harinya. Dengan penggunaan yang rutin maka perlahan bekas jerawat akan mulai memudar dengan sendirinya. Keuntungan lainnyadari es batu ini adalah Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepersenpun untuk mendapatkan kulit yanf cantik.

Kentang

Buah yang satu ini biasnya dijadikan sebagai pelengkap sambal karena rasanya yang lezat. Selain itu kentang juga bisa dijadikan sebagai makanan pokok pengganti nasi karena kandungan karbohidrat di dalamnya yang tinggi baik untuk energi dalam menjalankan aktifitas sehari – hari. Selain itu kentang bisa menyamarkan noda bekas jerawat diwajah. Cara untuk membuat kentang sebagai masker berikut ini langkah – langkahnya :

  • Ambil kentang dengan ukuran yang sedang kemudian kupas kulitnya dan blender hingga halus.
  • Kentang yang sudah halus dapat ditempelkan langsung pada kulit wajah secara merata.
  • Tunggu hingga 30 menit baru kemudian dibilas hingga bersih.
  • Untuk menyamarkan bekas jerawat ini memerlukan dan dapat dipakai setiap hari. Namun agar bekas jerawat hitam dapa memudar membutuhkan waktu yang cukup lama mengingat bahan alami memang tidak memudarkan dengan cepat.

Baking Soda

Menggunakan baking soda untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang hitam dapat menjadi pilihan Anda. Jika tipe kulit Anda sensitif ada baiknya pilih menggunakan bahan alami yang lebih aman saja. Untuk membuat baking soda cukup mudah sediakan air diatas piring kecil kemudian masukkan baking soda kedalamnya. Aduk hingga rata menyerupai pasta. Jika sudah maka dapat ditempel pada bekas jerwat diwajah. Gunakan sebanyak dua kali sehari semoga bekas jerawat pada wajah Anda bisa segera memudar.

Lidah buaya

Kandungan gel yang terdapat pada lidah buaya mengandung antibakteri dan anti peradangan. Sama untuk menghilangkan jerawat gel dari lidah buaya juga baik untuk menyamarkan bekas jerawat yang hitam. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Ambil batang lidah buaya dari tanmannya secara langsung.
  • Hati – hati dengan getah lidah buaya yang dapat membuat kulit menjadi gatal jika mengenai kulit. Getah lidah buaya berwarna kuning.
  • Cuci terlebih dahulu baru kemudian dikupas kulitnya.
  • Oleskan gel lidah buaya dibagian bekas jerawat yang menghitam.

Dengan pengolesan yang rutin maka perlahan Anda akan melihat perubahan dari bekas jerawat yang menghitam menjadi memudar dengan perlahan-lahan.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung zat bernama asam laurat yang membantu kulit bergenerasi secara sempurna dengan mengangkat sel kulit mati yang dapat menutupi pori – pori wajah jika tidak terangkat secara sempurna. Jadi bahan alami minyak kelapa ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru yang lebih baik. Caranya cukup mudah Anda tinggal mengoleskan minyak kelapa pada bagian bekas jerawat secara merata. Diamkan selama 30 menit baru kemudian bilas wajah Anda dengan bersih agar minyak kelapa tadi tidak menempel pada kulit.

Bengkuang

Buah yang berwarna putih bersih ini juga bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Selain itu masker bengkuang juga merupakan salah satu pemutih wajah alami yang aman bagi kulit dalam jangka waktu yang panjang. Berikut ini cara untuk membuat masker bengkuang adalah sebagai berikut :

  • Kupas kulit dari buah bengkuang kemudian haluskan dengna menggunakan blender.
  • Bengkuang yang sudah diblender tadi dituangkan pada wadah dan ditambah dengan air sedikit saja.
  • Remas hingga mengeluarkan saripati dari bengkuang tadi. Kemudian pisahkan air dari ampas bengkuang tersebut.
  • Biarkan air bengkuang tadi sekitar 1 jam. Setelah 1 jam dapat Anda buang airnya dan perhatikan dibawah wadah menempel saripati bengkuan yang dapat Anda gunakan sebagai bedak pendingin.

Untuk penyimpanannya sendiri Anda bisa menggunakan lemari pendinginagar saat ditempelkan dibekas jerawat yang hitam masih terasa sejuk pada wajah. Masker bengkuang ini dapat dipakai sebanyak dua kali sehari pada pagi hari dan malam hari. Lakukan secara teratur agar bekas jerawat yang hitam pada wajah Anda dapat memudar dengan sempurna.

Demikialan bahan – bahan alami yang banyak disekitar kita yang dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat hitam pada wajah. Bekas jerawat yang hitam tersebut bisa hilang dengan cara pemakaian yang teratur dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang memuaskan